Souvenir Pulpen Custom, Promosikan Perusahaan Lebih Efisien

2. Souvenir Pulpen Custom

Loading

Souvenir pulpen custom sering dihadirkan dalam acara seminar. Biasanya, jenis souvenir ini dipilih karena harganya cenderung lebih terjangkau daripada souvenir lainnya. Meski harganya terjangkau, pesan mendalam dapat disampaikan melalui souvenir ini. Sebelum membahas lebih lanjut terkait souvenir pulpen promosi, pahami terlebih dahulu seluk-beluknya, yuk!

Apakah pulpen dan bolpoin sama?

Pulpen dan bolpoin adalah alat tulis yang berbeda. Perbedaan keduanya terletak pada bagian ujung. Pulpen memiliki ujung yang tajam, sedangkan bolpoin di bagian ujungnya terdapat bola kecil. Hal ini memengaruhi proses menulis. Menulis dengan pulpen tidak membutuhkan tekanan yang berlebih karena tinta akan menetes dengan mudah. Sementara itu, menulis dengan bolpoin membutuhkan tenaga yang agak kuat supaya tinta bisa keluar menggores ke kertas.

Pulpen merk apa yang bagus?

Merek pulpen parker Standard dianggap bagus karena dapat menggoreskan tulisan dengan tebal tanpa penekanan berlebihan. Di samping itu, ada juga merek Sarasa, Joyko, dan Faber Castel yang memang sudah populer di masyarakat. Berbagai merek pulpen tersebut sering digunakan untuk menulis sehari-hari.

Namun, bila untuk kebutuhan souvenir perusahaan, tentu perlu pulpen yang eksklusif. Karena itulah, pulpen parker menjadi pilihan bagi sebagian perusahaan untuk dijadikan sebagai souvenir. Hanya saja, jenis pulpen ini cenderung memiliki harga yang lebih mahal daripada pulpen biasanya.

Media promosi souvenir pulpen custom

Untuk kebutuhan promosi, souvenir pulpen memang sebaiknya dibuat secara custom. Pulpen yang ada di pasaran dapat pula dijadikan sebagai souvenir. Hanya saja, perlu di-marking dengan nama dan logo perusahaan agar terasa lebih personal sebagai souvenir. Agar lebih jelasnya, perhatikan langkah-langkah membuat souvenir pulpen custom berikut.

  • Pilih jenis pulpen: Ada beragam jenis pulpen yang dapat dipilih untuk souvenir. Anda bisa mempertimbangkan jenis tinta dan cara menggunakannya. Penting juga untuk mempertimbangkan bahan atau material bagian selongsong pulpen.
  • Tambahkan logo dan nama perusahaan: Tambahkan logo dan nama perusahaan sehingga pulpen dapat dimanfaatkan untuk media promosi. Nama dan logo tersebut dapat dicetak dengan teknik grafir dengan warna yang selaras atau kontras.
  • Lengkapi dengan box: Bila ingin menambah kesan elegan, Anda bisa melengkapi souvenir pulpen custom dengan box. Kotak penyimpanan bisa dibuat dari bahan hard carton tebal sehingga memiliki visual yang tampak keren.